WELL COME

Selamat datang di alamat Blog MKKS SMA Kota Tegal

Kamis, 04 Maret 2010

PRA UN SMA

Pelaksanaan Latihan UN Tak Serempak
TEGAL-Pelaksanaan latihan UN atau Pra-UN I SMA/MA negeri dan swasta di Kota Tegal tidak serempak. Terbukti, baru dua SMA yang menyelenggarakannya, yakni RSBI SMA Negeri 1 dan SMAN 3 mulai Senin (25/1) lalu.


Latihan akan berlangsung selama lima hari. Akibat pelaksanaan yang tak serempak, siswa kelas X dan XI yang diliburkan juga tak berbarengan.

Kepala SMAN 5 Drs Rismono MPd mengatakan, pihaknya baru akan mengadakan Pra-UN I pada 8 Februari 2010. Latihan juga akan diadakan selama lima hari. Meski Pra-UN II akan diadakan secara serempak pada 22-26 Februari 2010, pelaksanaan Pra-UN I tak mempengaruhi.

Wakil Kepala SMAN 4 Drs Syahlan Rosyidi mengungkapkan, pihaknya akan mengadakan Pra-UN I pada 1-5 Februari. Hal yang sama juga akan dilakukan oleh SMAN 2.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Menengah Atas Drs Surono kemarin mengakui, pelaksanaan Pra-UN I diserahkan kepada masing-masing SMA.

Namun dia juga kaget karena pelaksanaannya ternyata tak serempak. Meski Pra-UN I diadakan sendiri oleh sekolah, lanjut dia, hasilnya harus tetap dievaluasi. ”Padahal evaluasi itu kan membutuhkan waktu,” ujar Kepala RSBI SMAN 1 itu.

SMAN 1 secepatnya mengadakan latihan agar siswa memiliki persiapan lebih lama dalam menghapai Pra-UN II. Kepala SMAN 3 Drs Wuryanto belum berhasil dihubungi, namun staf Tata Usaha Ny Deni mengakui pra-UN dilaksanakan mulai Senin.

Tentang siswa kelas X dan XI yang diliburkan, Surono mengatakan mereka diminta belajar di rumah. (aj-45)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar